Skip to main content

7 Merk Obat Kutu Kucing Terbaik dan Paling Ampuh

Setiap pemilik kucing pasti ingin memberikan yang terbaik untuk kucing kesayangannya. Mulai dari makanan hingga perawatan kucing tersebut. Dan salah satu perawatan wajib untuk kucing adalah perawatan pada bulu-bulunya.

Karena sebagai hewan yang memiliki banyak bulu, kucing rentan diserang kutu. Kalau sudah terlanjur demikian, kita harus pandai-pandai memilih obat kutu kucing yang terbaik.

Merk Obat Kutu Kucing Terbaik

Tentunya kita tidak tega bukan melihat kucing kesayangan gatal-gatal karena kutu. Atau bahkan lebih parah lagi jika dibiarkan dapat menimbulkan luka pada kulit kucing.

Berita baiknya saat ini sudah banyak jenis obat untuk kutu kucing yang beredar di pasaran. Mengingat kucing merupakan salah satu hewan peliharaan paling populer saat ini.


Merk Obat Kutu Kucing yang Bagus


Berikut adalah beberapa rekomendasi merk obat kutu kucing terbaik saat ini. Harga obat kutu kucing ini juga bervariasi dan rata-rata masih cocok lah di kantong. Sesuaikan sendiri dengan budget kamu, baca juga informasi dosis dan efek obat kuti kucing tersebut sebelum membeli.


1. Detick


Detick merupakan salah satu obat kutu kucing yang terlaris saat ini. Dan juga sudah terbukti mampu membasmi kutu dan caplak. Selain untuk kucing, detick juga bisa untuk membasmi kutu pada anjing.

Cara pemakaiannya pun cukup tetesan detick pada kulit tengkuk kucing kamu. Lalu biarkan selama seharian, jangan dimandikan dulu dalam satu hari tersebut. Lakukan sekali dalam sebulan selama tiga bulan.

Pastikan juga kucing kamu maupun kucing lainnya tidak melihat saat kamu meneteskan obatnya. Karena jika diketahui oleh kucing biasanya akan dijilati.


2. Fluffy


Tak hanya membasmi kutu, Fluffy juga mengklaim mampu membasmi jamur, scabies hingga mampu mengatasi bulu rontok. Dengan segudang manfaat tersebut, Fluffy menjadi salah satu merk obat anti kutu pilihan pecinta kucing.

Dalam deskripsi produknya, Fluffy terbuat dari bahan alami. Sehingga tidak perlu khawatir terjilat atau tertelan oleh kucing. Selain itu produk ini juga bisa digunakan untuk kucing hamil.

Sangat menarik sekali, mengingat kebanyakan produk pembasmi kutu kucing mempunyai aturan pakai yang cukup ketat. Apalagi cara penggunanya juga sangat mudah, karena Fluffy merupakan obat kutu kucing spray.


3. Frontline Plus


Mencari obat kutu kucing tetes yang praktis? Frontline plus bisa menjadi solusinya. Kemasan produk ini terdiri bari sebuah dus dengan isian 3 pipet obat kutu tetes.

Menurut reviewnya, obat ini bisa membasmi kutu kucing dan juga kutu telinga. Dan perlu diketahui bahwa Frontline plus hanya bisa digunakan untuk kucing dengan usia 8 bulan keatas.


4. Virbac Effipro


Effipro merupakan obat kuti yang bekerja dengan cara meresap ke dalam darah melalui kulit. Lalu akan bereaksi membunuh kutu hingga ke anak-anaknya.

Cara penggunaan obat kutu tetes ini sebaiknya mandikan dulu kucing anda. Lalu keringkan dengan sempurna. Kemudian teteskan Effipro ke tengkuk kucing, kulitnya ya jangan hanya di bulu kucingnya.

Penting diingat bahwa jangan sampai obat terjilat atau tertelan. Dan jangan memandikan kucing selama seminggu ke depan. Pantau selama 2 minggu untuk melihat efek obat ini bekerja atau tidak.


5. Proline


Proline juga merupakan salah satu obat kutu tetes terbaik saat ini. Entah kenapa memang kebanyakan obat kutu berjenis tetes. Mungkin karena mudah digunakan, karena obat kutu jenis suntik tentu tak semua orang berani menggunakannya.

Sementara cara pakai Proline sendiri relatif sama dengan obat kutu tetes lainnya. Mandikan dahulu kucing kamu, teteskan pada tengkuk hingga maksimal setengah badan. Intinya teteskan pada area yang tidak akan bisa dijilati oleh kucing.


6. Oshine


Mirip seperti Fluffy, Oshine merupakan obat anti kutu kucing yang berbahan herbal. Produk ini juga berjenis spray seperti Fluffy. Sehingga cara pemakaiannya juga mudah.

Caranya campurkan 5-10 ml Oshine dengan 1/2 liter air. Lalu semprotkan pada kucing 2x dalam sehari kemudian di jemur atau dikeringkan.

Kelebihan Oshine adalah karena terbuat dari bahan alami, maka aman jika terjilat oleh kucing. Ini nilai plus juga sih yang patut dipertimbangkan.


7. Amivros


Butuh obat pembasmi kutu kucing yang mudah dipakai?. Amivros bisa menjadi salah satu pilihannya, karena cara pakainya cukup dicampur dengan air untuk mandi kucing.

Takaran pakainya adalah gunakan 1 ml Amivros untuk tiap 1 liter air. Sangat cocok buat kamu yang hobi memandikan kucing.

Gunakan tiap kali kamu memandikan kucing, karena obat ini tidak hanya membasmi kutu namun juga untuk menghambat perkembangan telur dan larvanya. Jadi cocok lah untuk mencegah munculnya kutu pada kucing.

Demikianlah beberapa ulasan produk dan rekomendasi seputar merk obat kutu kucing terbaik saat ini. Semuanya baik, tinggal pertimbangkan pada cara pakainya mana yang cocok untuk kamu. Ingat juga untuk selalu baca aturan pakai dalam kemasan produknya ya.

Comments

Popular posts from this blog

7 Merk Makanan Kucing yang Bagus

Ingin melihat kucing peliharaanmu sehat, gemuk dan aktif?. Mungkin kamu perlu mempelajari dalam memilih makanan kucing yang bagus. Terutama untuk kucing-kucing peliharaan seperti kucing anggora dan persia. Karena kedua jenis kucing mahal ini berbeda dengan kucing kampung biasa. Mereka mungkin tidak mau makan ikan dan nasi seperti mayoritas kucing kampung. Namun tenang saja saat ini sudah banyak berbagai brand makanan kucing di pasaran. Namun banyaknya pilihan tersebut kadang justru membuat kita pusing dalam memilih. Walaupun sebenarnya semuanya baik kok, tentu ada perbedaannya namun semuanya relatif sama sih menurut kami. Yang terpenting dalam memilih makanan kucing adalah pastikan kandungan gizi nya. Jenis nutrisi yang paling dibutuhkan oleh kucing adalah vitamin, protein dan asam amino. Kamu bisa melihat keterangan gizi nya dalam kemasan makanan kucing. Dengan makanan yang bergizi dan bernutrisi, seharusnya kesehatan kucing akan terjamin. Merk Makanan Kucing Terbaik

7 Merk Sepatu Lari Pria Terbaik

Di era sekarang ini, olahraga bukan lagi menjadi sebuah kebutuhan. Namun juga merupakan gaya hidup sebagai selingan setelah seminggu bekerja. Dan salah satu olahraga paling mudah dan favorit bagi kebanyakan orang adalah olahraga lari. Kembali lagi, sebagai sebuah gaya hidup tentu saja mayoritas orang tetap ingin tampil kece saat lari atau jogging. Salah satu caranya adalah dengan memilih merk sepatu lari pria terbaik. Yap, disini kami hanya akan membahas sepatu lari pria. Mungkin di artikel lain akan kami bahas sepatu untuk wanita. So, buat kalian para pria silahkan melanjutkan membaca artikel ini. Merk Sepatu Lari Pria dan Harganya Seperti biasa, kami akan menampilkan 7 produk pilihan kami. Rekomendasi merk sepatu lari pria yang bagus ini kami nilai berdasarkan harga, kualitas dan nama brand. Semua brand sepatu berikut ini adalah brand besar yang sangat terpercaya, jadi kamu tidak akan menyesal memilih salah satunya. 1. League Regulus Sesuai nama brand ini, League m

7 Merk Kipas Angin Meja yang Bagus dan Awet

Bumi ini semakin tua, efek pemanasan global pun kian terasa. Salah satu masalah yang paling terasa bagi kita yang tinggal di iklim tropis adalah cuaca panasnya. Terlebih ketika musim kemarau tiba, cuaca panas ekstrim tak bisa dihindari. Salah satu solusi untuk mengurangi hawa panas di rumah adalah dengan menggunakan kipas angin. Dan disini kami akan memberikan rekomendasi merk kipas angin meja terbaik. Kipas angin meja menjadi solusi praktis untuk sedikit menyejukkan suhu ruangan atau kamar. Bentuknya lebih kecil daripada kipas angin berdiri namun memiliki kemampuan yang sama. Jadi akan cocok digunakan dalam ruang kamar ukuran kecil. Merk Kipas Angin Meja Terbaik Dibawah ini kami telah merangkum 7 merk desk fan yang bagus dengan harga terjangkau. Harga terjangkau disini bukan berarti murahan ya, karena semua merk kipas angin meja ini terbilang sudah memiliki nama di pasaran. 1. ARASHI AR 138 Arashi memang bukan merk yang sepopuler Cosmos atau Miyako. Namun tidak ada